Senin, 08 Desember 2014

Latihan buat puisi

RINDUKarya : Irawan Budi Santoso Aku rindu bulan tak bersinarAku rindu rumput yang tak hijauAku rindu pohon tak berdaunAku rindu fikir tak berotakAku rindu lapangan tak berlapangAku rindu madu tak manis Apakah aku tahu apa rindu itu?Aku tak tahu, siapa yang tahu?Tak ada yang tahu!!Di dalam senyap malamAku bertanyaApakah rindu itu? Tak ada yang menjawabkuSemua diam tak bernada
 Bingung, kesal, sepi
Mari bernyanyi tembang
Dandang gula yang tak kutahu melodinyaAtaukah aku harus meramu
Melodiku sendiri? Entahlah aku tak tahu Aku rindu sungai tak berairAku rindu  burung tak bersayapAku rindu ayam tak berkokokAku rindu bibir tak berucapAku rindu kaki tak berjalan Di pematang itu ketika senjaAku duduk ditemani belalangBelalang yang malangTak punya sayap tak punya kakiAku tak tahu kau dari manaTapi aku tahu kau ada di sini Saat purnama datang
Saat malam malang melintangDi selayang pandangkuKulihat benda  hubungkuTak ada satu isyarat pun kujumpaiSejak itu aku tahu Aku telah merinduApa yang kurindu yang tak merinduku
Ya dia, ya dia, dia yang di sanaYang ada di ujung pandangku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar